Selasa, 01 Juli 2014

Jun Fukuyama (Seiyuu)

Post oleh : GrandyW | Rilis : 14.30 | Series :


Jun Fukuyama 
Fukuyama Jun yang lahir pada tanggal 26 November 1978 adalah seorang Seiyuu (aktor suara) Jepang dan penyanyi. Dulunya ia mewakili dan bekerja di Aoni Production dan Baobab Production, sebelum pindah ke Axl-One. Dia berasal dari Fukuyama, Hiroshima namun dibesarkan di Takatsuki, Osaka. Dia pernah berada di sampulOktober 2008 dan menerbitkan 28majalah Jepang Voice Newtype. 

Biografi 
Setelah lulus dari SMA Prefektur Osaka Crown, ia mulai belajar di Voice Acting Training School. Ketika ia berusia 21 tahun, ia menjadi salah satu junior dari Aoni Production. Dan setelah kontraknya di Aoni berakhir, ia pindah ke Baobab Production.

Pada tahun 1998, ia memulai debutnyadi anime yang berjudul “Record of WarLodoss: Chronicles of the Heroic Knight” yang berada di Muteki O Tri-Zenon (2000-2001). Karakterpertama yang dibintanginya di anime ini adalah Akira Kamoi. Selain itu, game "Zeus II: Carnage Heart" (1999) adalah game pertama yang ia bintangi. Di dalam game "Zeus II: Carnage Heart", Jun berperan sebagai Graham.  Sejak saat itu, ia banyak memainkan peran untuk membintangi anime dan game

Pada tahun 2006, ia memenangkan Anican Japan Grand Prize Male Seiyū Award”. Ia juga memenangkan penghargaan aktor suara pria terbaik di "Anime Grand Prix 2006" dan dia juga dianugerahi penghargaan aktor suara untuk "Sepuluh Manga Terbaik 2006".

Pada tahun 2007, ia memenangkan penghargaan "Best Male Seiyū" di Seiyu Awards yang pertama dalam peran utamanya sebagai Lelouch Lamperouge diserial anime “Code Geass. Di  tahun yang sama, iajugamemenangkan Anican Japan Grand Prize Male Seiyū Award untuk yang kedua kalinya .
Pada tahun 2008, ia dianugerahi "30th Anime Grand Prix" dari Animage dalam kategori aktor suara.

Pada tahun 2009, ia memenangkan Tokyo International Fair 2009 yaitu penghargaan untuk aktor suara. Ia juga memenangkanOverseas Fan Award ke-3 SeiyuAwards yang baru didirikan dan ia juga mendapat penghargaan untuk ke-2 kalinya di "31 Anime Grand Prix". Pada tanggal 26 November, ketika ia berusia 31 tahun, ia merilis album solo pertamanya yang berjudul “Romantic World 31” di bawah label FlyingDog. Kemudian diikuti album keduanya yang berjudul "Love Letters 2: Paris Romantic” di tahun 2010 dan album ketiganya "Fukuyama Jun, Ai wo Utau!" yang dirilis di tahun 2011. Dan pada tanggal 22 Mei 2013, ia merilis album ketiganya yang berjudul “Love Letter 3: Matsuri no Kuni de”, di bawah label Flyingdog.

Pada tanggal 1 April 2011, ia meninggalkan Baobab Productionsetelah bertahun-tahun afiliasi dan akhirnya mendirikan sebuah perusahaan baru yang disebut "Axl-One" bersama Toshiyuki Morikawa sebagai presiden.

Pada tanggal 2 Agustus 2012, "Dragon Quest X" untuk Nintendo Wiidirilis. Acara hitung mundur perilisan game ini diadakan bersama Fukuyama Jun yang bertanggung jawab atas komersial dan promosi narasi video dipanggung yang membuatnya diberitakan dalam Asahi Shinbun’s  extras.

Beberapa karakter anime yang pernah ia bintangi antara lain :


1. Mizuiro Kojima dan  Yumichika Ayasegawa(Bleach


2. Togashi Yuuta (Chunibyo)
3. Lelouch Lamperouge (Code Geass)
4. Aidoo Hanabusa (Vampire Knight)
5. Taro Sado (MM!)
6. Makoto Hanamiya (Kuroko no Basuke)
7. Jirō Tanabe (Hyouka)
8. Bennu Kagaho (Saint Seiya)
9. Kazuma (Noragami)
10. Yukio Okumura (Ao no Exorcist)


google+

linkedin